Berita

Pengajian Umum dalam rangka Haul KH. Muhammad Sholeh ke VIII - Hj Nur Azizah ke III dan Haflah Akhirussanah Ponpes Nurul Huda

  • 26-02-2023
  • botomulyo
  • 583

MDA - Ponpes Nurul Huda Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal menggelar Pengajian Umum dalam rangka Haul KH. Muhammad Sholeh ke VIII - Hj. Nur Azizah ke III dan Haflah Akhirussanah Ponpes Nurul Huda pada Hari Minggu pagi (26/02/2023). Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat yang dihadiri oleh ribuan jamaah, para undangan, dan orang tua/ wali santri.

Kegiatan tersebut diawali dengan bacaan Khotmil Qur'an, kemudian Tahlil mendoakan almarhum KH. Muhammad Sholeh dan almarhumah Hj. Nur Azizah agar diampuni segala dosanya, diterima semua amalnya dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Nya. Kemudian dilanjutkan Pengajian Umum bersama Gus Sahal Usman dari Yogyakarta.

Gus Muhammad Mabrur, selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda menceritakan kisah hidup Mbah KH. Muhammad Sholeh dalam menuntut ilmu di beberapa Pondok Pesantren sampai bisa mendirikan Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Botomulyo Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal. Melalui kegiatan Haul ini, mari kita lanjutkan perjuangan Mbah KH. Muhammad Sholeh. 

Foto: Gus Muhammad Mabrur, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda sedang memberikan sambutan.

KH. Ahmad Khoirudin, Ketua Pengurus MDA Nurul Huda menyampaikan bahwa sebagai generasi penerus, kita harus merasa terpanggil bahwa tanggung jawab kita adalah untuk membangkitkan kembali Pondok Pesantren Nurul Huda, sehingga bisa mencetak generasi penerus bangsa yang sholeh dan Sholehah. Pendidikan di MDA - Ponpes Nurul Huda mengedepankan hasil akhir. Belajar ilmu agama tidak boleh setengah-setengah, jangan hanya lewat online saja, dan tidak ada tatap muka. Nah, Pembelajaran di Ponpes Nurul Huda dilakukan secara tatap muka sehingga selain ilmu yang didapatkan, ada keberkahan tersendiri di dalam pembelajarannya.

Foto: KH. Ahmad Khoirudin, Ketua Pengurus MDA Nurul Huda sedang memberikan sambutan 

Pengajian Umum ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Kecamatan Cepiring, Helyudin, SIP. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Kegiatan yang seperti ini kalau bisa dilaksanakan setiap tahun, sebagai penghargaan atas jasa para ulama pendahulu kita dan kita mendoakannya agar para ulama pendahulu kita mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Nya. Harapannya, Semoga Ponpes Nurul Huda semakin maju, semakin meningkat dan mencetak alumni-alumni yang bisa memberikan dan manfaat bagi semuanya.

Foto: Bapak Camat Kecamatan Cepiring, Helyudin, SIP sedang memberikan sambutan 

KH. Afdholudin, Ketua MWC NU Kecamatan Cepiring mengajak kita agar menjadi pribadi yang baik. Kita harus melakukan apa yang menjadi tanggung jawab kita dan harus semangat dalam melakukannya. Orang yang paling beruntung adalah orang yang mendapat hidayah dan mendapat rizki yang cukup dan melimpah sehingga dapat melakukan kebaikan.

Foto: Ketua MWC NU Kecamatan Cepiring, KH. Afdholudin sedang memberikan sambutan 

Gus Sahal Usman, dalam ceramahnya memberikan wejangan agar kita ketika masih hidup harus mempersiapkan bekal amal sholeh sebelum datang kematian karena kita tidak tahu kehidupan kita seperti apa setelah mati. Kita harus memperbanyak amal sholeh selama masih hidup. Amal Sholeh termasuk mempunyai anak yang sholeh sholehah yang bisa kita dapatkan jika kita selalu memperhatikan pergaulan dan pendidikan anak kita.

Foto: Gus Sahal Usman sedang memberikan ceramah 

 

-------------

Editor: Ahmad Djamal *

Share :

Cuaca Hari Ini

Senin, 27 Mei 2024 04:20
Awan Tersebar
26° C 26° C
Kelembapan. 85
Angin. 2.03