Berita

Botomulyo Bersholawat Bersama Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor PAC. Kec. Cepiring

  • 25-02-2023
  • botomulyo
  • 555

Ribuan jamaah memenuhi halaman MDA - Ponpes Nurul Huda Botomulyo untuk bersholawat bersama Majelis Dzikir & Sholawat Rijalul Ansor PAC. Kec. Cepiring, Sabtu malam (25/02/2023). Kegiatan Botomulyo Bersholawat dipimpin oleh Habib Abu Bakar Bin Abdurrohman (Ketua Robitoh Alawiyin Kab. Kendal) bersama Pasukan Langit PC. Rijalul Ansor Kab. Kendal juga dimeriahkan Tari Sufi dan Rebana Asy-Syifa'ul Qulub dari Desa Botomulyo.

KH. Ahmad Khoirudin, selaku Ketua Pengurus MDA - Ponpes Nurul Huda menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Haflah Akhirussanah MDA Nurul Huda dan Haul KH. Moh. Soleh ke VIII. Disampaikan juga bahwa MDA - Ponpes Nurul Huda telah membuka pendaftaran santri baru untuk tahun ajaran 2023/2024 - 1444/1445 H. Bagi santri yang mendaftar tidak dipungut uang gedung sehingga tidak ada kendala masalah biaya untuk menuntut ilmu.

Kepala Desa Botomulyo, Siti Ismawati mengajak umat Islam untuk selalu bersholawat kepada Nabi sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al-Qur'an, "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab : 56).

Dengan bersholawat semoga Desa Botomulyo mendapat keberkahan dari Allah SWT, mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di Hari Kiamat nanti, dan selalu berada dalam kebaikan sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, jelasnya.

Habib Abu Bakar menuturkan bahwa Bulan Sya'ban disebut sebagai bulannya Nabi Muhammad SAW. Sebagai umat Islam sudah seharusnya kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW apalagi di Bulan Sya'ban, agar kita semua bisa dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW di surga.

Habib Abu Bakar berharap semoga semua putra putri mau menuntut ilmu karena sudah ada Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Botomulyo. Semoga Pondok Pesantren Nurul Huda mendapat banyak santri sehingga generasi penerus bangsa menjadi pribadi yang sholeh sholehah.

Adanya kegiatan Botomulyo Bersholawat ini, semoga membawa dampak yang positif bagi kita semua, semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, semoga kita mampu meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.

------------

Editor : Ahmad Djamal *

Share :

Cuaca Hari Ini

Jumat, 19 Juli 2024 00:00
Langit Cerah
27° C 22° C
Kelembapan. 78
Angin. 3.55